Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Fath

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW menjadi cara generasi muda Islam untuk menggali kembali sejarah perjuangan Nabi. Bagi anak-anak peringatan ini menjadi cara mereka untuk lebih mengenal sosok panutannya, suri tauladan beliau yang penuh kasih kepada sesama, mendorong anak-anak untuk saling mengasihi, menghormati orang yang lebih tua.

Dengan gagasan menyatukan kegiatan keagamaan antara TKIT Al Fath, TPQ, Diniyah dan masjid Al Fath, pengurus Yayasan Al Fath Al Mubin  menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar pada tanggal 3 dan 9 Februari 2013, di area Masjid Al Fath. Kegiatan ini melibatkan juga remaja Masjid Al Fath, siswa-siswi TKIT Al Fath, guru-guru dan juga jamaah masjid Al Fath.

Kegiatan dimulai dengan digelarnya aneka lomba seperti lomba mewarnai, lomba menangkap ikan, lomba Hafalan surat pendek dan lomba cerdas cermat, yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 3 Februari 2013.

Anak-anak antusias mengikuti lomba yang digelar, bahkan ada beberapa anak yang sangat antusias sehingga mengikuti 3 lomba sekaligus. Tentu saja hal ini sangat menggembirakan panitia karena hal tersebut menggambarkan tingkat berkompetisi generasi muda sangat tinggi, yang pada akhirnya akan melahirkan generasi yang tangguh dalam menghadapi tantangan zaman.

Remaja Masjidpun tak mau ketinggalan dalam keterlibatannya di acara ini. Mereka menjadi panitia pelaksana peringatan Maulid Nabi Muhammad. Mereka sangat antusias menjadi koordinator lomba anak-anak, terutama di arena lomba menangkap ikan…

Pada tanggal 9 Februari 2013 merupakan puncak kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H di Masjid Al Fath. Pada malam itu ditampilkan tari rebana dari TKIT Al Fath, Shalawat Nabi dari TPQ dan Diniyah Al Fath dan juga Parade Puisi dan Drama Remaja yang dibawakan oleh Remaja Masjid Al Fath. Tausiyah Akbar yang dibawakan oleh Ustadz Rusli Malik, menjadi penyejuk hati dan tambahan ilmu bagi hadirin. Tak lupa pengumuman pemenang peserta lomba dan pembagian hadiah juga dilakukan pada malam itu.

Semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1434H, menjadi momen yang menginspirasi kita untuk selalu meneladani sikap beliau. (ditulis oleh Tati)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s