Asyiknya Membuat Roti

legitt-12Tanggal 27 Februari 2013, menjadi hari yang cukup mendebarkan bagi siswa TKIT Al Fath. Lho…koq bisa? Tentu saja, karena pada hari itu seluruh siswa TKIT Al Fath akan bepergian tanpa didampingi oleh orang tua masing-masing. Pengalaman pertama tersebut membuat beberapa siswa tampak tegang. Namun program bepergian tanpa pendamping tersebut didukung oleh orang tua siswa. Hal ini tentu saja sesuai dengan tujuan pendidikan di Taman Kanak-kanak, dimana setiap siswa dilatih untuk mandiri. Ya, pada hari itu kami merencanakan untuk melakukan kunjungan edukatif ke pabrik roti Le Gitt yang terletak di Sentul, Bogor.

Pagi-pagi sekali sudah banyak siswa yang diantar orang tua untuk program kunjungan edukatif. Tepat jam 07.15, bus yang mengantar kami berangkat dari Vila Nusa Indah 3. Karena jam tersebut memang jam sibuk orang berangkat kerja, kami menikmati kemacetan mulai di jalur alternative Cibubur. Alhamdulillah, sekalipun perjalanan yang cukup lama (karena macet dan tersesat), anak-anak tidak rewel, justru mereka tampak menikmati perjalanan mereka. Mereka asyik bercanda dengan teman-temannya.

Jam 10.00 kami baru sampai di lokasi pabrik roti Le Gitt. Anak-anak disambut oleh petugas dari pabrik dengan ramah, kemudian diantar masuk ke ruangan yang sejuk untuk menonton pembuatan roti melalui film dan bersama kakak-kakak dari pabrik roti yang ramah mereka melakukan permainan yang seru.

Siswa dibagi menjadi 3 kelompok untuk melakukan kunjungan secara langsung ke tempat pembuatan roti sambil diterangkan cara-cara pembuatan roti.

Saat yang ditunggu-tunggu oleh para siswa adalah saat dimana mereka membuat sendiri roti manis. Aduk-aduk….buat bulatan…..tekan sampai gepeng…..isi dengan coklat lalu tutup lagi…. Roti siap untuk dipanggang di oven. Setelah matang..roti yang dibuat langsung disantap hangat….

Dalam perjalanan pulang, banyak siswa yang tertidur karena lelah dan kekenyangan… Alhamdulillah kami sampai kembali di sekolah jam 13.15. Banyak orang tua yang sudah menunggu putra-putrinya… Semua anak tampak senang. (ditulis oleh Tati)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s